MM Untag Semarang Selenggarakan Seminar Perpajakan dan Pembukaan Tax Center

Kamis, 20 Agustus 2015

Administrator

Akademik

Dibaca: 564 kali

Program Pasca Sarjana (S2) Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang pada hari Rabu tanggal 19 Agustus 2015 menyelenggarakan Seminar dengan tema "Pengelolaan Pajak Penghasilan di Perguruan Tinggi dan Reinventing Policy". Kegiatan seminar menghadirkan Keynote Speaker : Dasto Lesdyanto, SH, MSi (Kepala Kawil DJP Jawa Tengah I), dengan nara sumber Dr. Frans Sudirjo, MM, AK, CA, BKP dan Moch. Abdul Syuchur, SH, MM. Selain kegiatan seminar perpajakan, juga dilakukan pembukaan Tax Center Untag Semarang. Hadir dalam acara ini Kanwil Dirjen Pajak, Pengurus Yayasan, Ketua dan Sekretaris Progdi  Magister Manajemen Untag Semarang, utusan dari Perguruan Tinggi, dosen, mahasiswa dan masyarakat umum lainnya.

Dalam sambutan pembukaan seminar, Dekan FEB Untag Semarang, Dra. Giyah Yuliari, MM menjelaskan seminar perpajakan dengan menghadirkan praktisi konsultan pajak serta akademisi, perlu dilakukan terutama berkaitan dengan pendidikan dan pengajaran.Hal ini dikarenakan dari tahun ke tahun perkembangannya sangat pesat sekali sehingga membutuhkan sosialisasi yang terus menerus. Melalui Tax Center yang dimilikinya, FEB Untag Semarang akan memberikan edukasi baik untuk dunia pendidikan maupun masyarakat luas, bahwa pajak merupakan salah satu penerimaan negara yang paling penting.Tax Center Untag Semarang juga difungsikan sebagai wadah konsultasi dengan Dirjen Pajak sehingga perubahan-perubahan peraturan dapat diketahui dengan cepat. Harapannya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak semakin meningkat, sehingga berdampak pada meningkatkan kesejahteraan umum.

Sementara itu dalam kesempatan membuka seminar, Wakil Rektor I  Untag Semarang, Drs. Noor Bagyo Utomo, MS menyatakan, dirinya meng-apresiasi atas terselenggaranya seminar pajak dan pembukaan tax center karena sejalan dengan kebijakan universitas sebagai implementasi pengabdian kepada masyarakat. Seminar yang diselenggarakan merupakan acara yang strategis ketika negara membutuhkan partisipasi warga negaranya untuk secara ikhlas membayar pajak. Hal ini sesuai pesan para pendiri bangsa “jangan engkau katakan apa yang sudah engkau terima dari negara ini, tetapi apa yang sudah engkau berikan kepada bangsa dan negara.” Nilai-nilai perjuangan para pendahulu dalam memperoleh kemerdekaan hendaknya menjadi sumber inspirasi untuk memperoleh manfaat yang luar biasa. Menjadi komitmen bagi pemerintah untuk mengelola penerimaan pajak sebaik mungkin agar bangsa Indonesia sejajar dengan bangsa lain.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Peta Lokasi

Pencarian

semua agenda

Agenda

semua download

Download

Jajak Pendapat

Apa profesi Anda Sekarang?
PNS
TNI
Polri
Karyawan Swasta
Wiraswasta
Mahasiswa
Pelajar
Lainnya

Lihat