Magister Manajemen FEB UNTAG Lepas Wisudawan

Sabtu, 29 Oktober 2016

Administrator

Akademik

Dibaca: 101 kali

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang pada hari Selasa tanggal 25 Oktober 2016 melaksanakan acara Penglepasan dan Syukuran Calon Wisudawan Program Sarjana dan Magister Manajemen Periode kedua Tahun Akademik 2015 - 2016. Acara penglepasan yang dilaksanakan di Hotel Patra Jasa Semarang ini merupakan tanda telah selesainya menempuh studi di FEB UNTAG Semarang tepat pada waktunya. Pengelepasan sebanyak 100 wisudawan yang terdiri 64 wisudawan dari Program Studi S1 Manajemen, 33 Wisudawan Program Studi S1 Akuntansi, dan 3 Wisudawan Program S2 Magister Manajemen ini ditandai dengan pengalungan samir dari Dekan FEB UNTAG Semarang, penyerahan transkip akademik, dan kartu alumni UNTAG Semarang. Hadir dalam acara penglepasan ini Pengurus Yayasan Pembina 17 Agustus 1945 Semarang Bapak Drs. Suyanto dan Bapak Dr. Suparjo, Rektor UNTAG Semarang Bapak Dr. Drs. H. Suparno, Ketua Alumni FEB Bapak Yacob, Perwakilan dari Pemerintah Daerah Jawa Tengah, Pemkot Semarang, Pemda Batang, Bank BNI 1946, Bank BTN Jateng, dan perwakilan PTS Wilayah Kopertis VI.

Pada acara ini FEB UNTAG Semarang memberikan ruang ilmiah kepada calon wisudawan untuk menyampaikan hasil penelitiannya kepada masyarakat luas dalam bentuk pidato pertanggungjawaban ilmiah. Kali ini kesempatan tersebut diberikan kepada Hesti Yusnita Cahyaningrum. Lulusan dengan predikat Cumloud (Dengan Pujian) itu dalam paparannya menjelaskan bahwa karakteristik informasi akuntasi melalui dimensi relevant, reliabel, complete, timely, dan desentralisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja manajerial.

Dekan Dra. Nurchayati SE MM Ak CA  dalam sambutannya menjelaskan, sebagai perguruan tinggi yang mencetak tenaga profesional di bidangnya, FEB Untag Semarang telah membekali lulusannya agar mampu menjawab tantangan jaman. Hal ini seiring tuntutan global dan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Pihaknya terus melakukan pembenahan,  baik dari aras Perguruan Tinggi maupun dari aras usaha pengembangan program studi. Wisudawan FEB UNTAG telah dibekali penguasaan bahasa asing TOEFL, akuntansi perpajakan (tax center), bursa saham, dan kegiatan entrepreneurship meliputi seminar sampai dengan gebyar kewirausahaan. Peningkatan SDM ditandai dengan bertambahnya dosen yang bergelar doktor, maupun tenaga administrasi yang telah memiliki jenjang sarjana maupun magister.

Sementara itu alumni Untag Dra. Umi Kulsum mendorong wisudawan untuk merintis karier sebagai entrepreneur. Hal ini sejalan dengan perkembangan dunia bisnis yang menuntut SDM yang bertanggung jawab, mampu, dan berdaya saing agar dapat memenangkan persaingan dengan kompetitor bisnis. Untuk itu lulusan perguruan tinggi perlu terus belajar agar siap berkarya dan merubah mindsetnya, tidak saja bersaing mencari pekerjaan, tetapi juga menciptakan pekerjaan. Dengan menjadi seorang entrepreneur, seseorang dapat membuka lapangan kerja bagi orang lain. Hal ini sejalan dengan gerakan pemerintah untuk menggalakkan kewirausahaan melalui ekonomi kreatif. Diperlukan kemauan kuat untuk terus belajar lebih baik, berkomitmen pada pekerjaaan sehingga membanggakan orang tua dan almamater.

Pengurus  Yayasan Untag Semarang Dr. Supardjo mengharapkan calon wisudawan untuk terus meningkatkan profesionalismenya. Karena peningkatan gelar akademik tidak ada artinya tanpa diikuti keberhasilan berikutnya. Indikatornya adalah peningkatan kesejahteraan. Bagi yang bekerja kariernya meningkat, dan bagi yang belum bekerja segera mendapatkan pekerjaan. Lebih lanjut calon wisudawan diharapkan dapat menjaga almamater UNTAG Semarang sebagai perguruan tinggi yang berjiwa kebangsaan.

Calon wisudawan diserahkan Dekan kepada Rektor untuk selanjutnya diwisuda pada hari Sabtu 29 Oktober 2016. Di akhir acara Rektor UNTAG Semarang, Pengurus Yayasan, pejabat struktural FEB, dan pengurus alumni berfoto bersama dengan calon wisudawan terbaik.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Peta Lokasi

Pencarian

semua agenda

Agenda

semua download

Download

Jajak Pendapat

Apa profesi Anda Sekarang?
PNS
TNI
Polri
Karyawan Swasta
Wiraswasta
Mahasiswa
Pelajar
Lainnya

Lihat