17 Mahasiswa MM FEB UNTAG Semarang Berhasil Selesaikan Studi

Senin, 27 November 2017

Administrator

Akademik

Dibaca: 280 kali

Kompetensi lulusan menjadi fokus perhatian FEB UNTAG Semarang dalam menghadapi tuntutan global dan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Hal ini bertujuan agar nantinya mereka mampu menjawab tantangan jaman yang selalu dinamis dan cepat berubah. Beberapa hal yang dilakukan antara lain: peningkatan kuantitas dosen yang bergelar doctor (S3) sebanyak 10 orang, kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri (India, Australia, dan Korea), mengikutsertakan mahasiswa dalam setiap penelitian, KOOP, desa binaan dengan Pemda Jateng, dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sebagai bukti kompetensi. Usaha tersebut searah dengan pengembangan perguruan tinggi, yang terbukti diraihnya satus Akreditasi Institusi kriteria B.

Demikian sambutan Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang Dra Hj. Nurchayati SE MM Ak. CA, pada acara Penglepasan dan Syukuran Calon Wisudawan Program Sarjana dan Program Magister Periode II Bulan Oktober Tahun Akademik 2016/2017. Bertempat di Hotel Patra Jasa Semarang, Dekan FEB Untag Semarang, melepas sebanyak 83 calon wisudawan, terdiri 47 orang dari program studi S1 Manajemen, 19 orang S1 Akuntansi, dan 17 orang S2 Magister Manajemen dinyatakan telah menyelesaikan masa studi tepat waktu. Calon wisudawan diterima langsung Rektor UNTAG Semarang, yang selanjutnya akan diwisuda di tingkat universitas. Hadir dalam acara ini Ketua Pembina Yayasan 17 Agustus 1945 Prof. Dr. Sarsintorini Putra SH MH, beserta pengurus Drs. H Sujanto, dan DR. Suparjo MP, Wakil Rektor I Dr. Sigit Irianto SH MHum. Selain itu juga dihadiri tamu undangan dari BKD Kabupaten Batang, PTS di Kota Semarang, dan pimpinan fakultas di lingkungan UNTAG Semarang, serta pengurus ikatan alumni.

Sejalan dengan itu Rektor UNTAG DR. Drs. H. Suparno MSi menyampaikan terima kasih kepada orang tua, yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk mendidik putra-putrinya. Kepada calon wisudawan, Rektor menekankan untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, berlomba-lomba meraih kebaikan dengan memberi orang lain, dan menebarkan rasa kasih sayang kepada sesama.

Dalam acara penglepasan ini Ibu Dekan juga menyematkan kepada Idawati sebagai predikat mahasiswa terbaik dari prodi Manajemen dengan IPK 3.75, Wijayanti dari prodi Akuntansi IPK 3.71, dan Fitri Purwaningsih SSi dari prodi Magister Manajemen dengan IPK 3.71. Selanjutnya saat menyampaikan pidato pertanggungjawaban ilmiah, Idawati menjelaskan bahwa green marketing, CSR, dan informasi merupakan faktor yang berpengaruh positif pada suatu perusahaan dalam upaya meningkatkan penjualan. Adapun Fitri Purwaningsih menyatakan bahwa keseimbangan hidup perawat yang terjaga dengan baik akan memberikan dampak positif terhadap kepuasan kerja yang dirasakannya sehingga mendorong terciptanya komitmen terhadap organisasi.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Peta Lokasi

Pencarian

semua agenda

Agenda

semua download

Download

Jajak Pendapat

Apa profesi Anda Sekarang?
PNS
TNI
Polri
Karyawan Swasta
Wiraswasta
Mahasiswa
Pelajar
Lainnya

Lihat