MM FEB UNTAG Semarang Selenggarakan Pengelepasan Calon Wisudawan

Rabu, 25 April 2018

Administrator

Akademik

Dibaca: 52 kali

Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 (FEB UNTAG) Semarang pada hari Rabu tanggal 25 April  2018 menyelenggarakan acara Penglepasan dan Syukuran calon wisudawan periode I. Bertempat di Patrajasa Hall Semarang, sebanyak 38 mahasiswa dari program S2 Magister Manajemen, dinyatakan telah menyelesaikan studi tepat waktu. Penglepasan calon wisudawan tersebut ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Dekan FEB UNTAG Semarang nomor 014/3.04/SK/IV/2018 oleh Wakil Dekan I Drs. Agung Wibowo SE MSi, pengalungan Samir, penyerahan Transkip Akademik, serta ucapan selamat dari Ketua Program Studi Magister Manajemen Dr. Sulistiyani SE MM. Turut hadir dalam acara syukuran ini Ketua Yayasan Pembina Pendidikan 17 Agustus 1945 Prof. Dr Sarsintorini Putra SH MH beserta penguru yayasan Drs. H Suyanto, Rektor UNTAG Semarang DR. Drs. H. Suparno MSi beserta para Wakil Rektor, pengurus alumni, pimpinan perguruan tinggi di Semarang, Bank Tabungan Negara, dan tamu undangan lainnya.

Dekan FEB Dra. Nurchayati SE MM Ak CA dalam sambutannya mengatakan, seiring persaingan global dengan diberlakukannya MEA, FEB UNTAG Semarang telah berusaha memenuhi kompetensi lulusannya. Hal ini ditandai dengan telah dipenuhi bahkan melebihi persyaratan minimum yang harus dimiliki. Dari sisi perguruan tinggi ditandai dengan diperolehnya Akreditasi B perguruan tinggi dengan SK BAN PT Nomor 2736/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII/2017 tahun 2017. Sedangkan dari sisi fakultas ditunjukkan dengan penjaminan mutu, akreditasi, dan usaha pengembangan program studi dalam hal Tri Darma PT dan pengembangan teknologi informasi.

Lebih lanjut Ibu Dekan menjelaskan, FEB UNTAG Smg ke depan akan terus menjamin kompetensi lulusan dengan terus melakukan pembenahan, melalui pengembanan kurikulum berbasis SNPT yang dilengkapi dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah atau SKPI. SKPI sangat berguna bagi fresh graduade untuk bersaing di pasar kerja, berisi kegiatan selama kuliah sampai lulus, diantaranya memanfaatkan sarana laboratorium kewirausahaan, seminar pajak, gelar kewirausahaan, tax center, pojok bursa efek. Sarana tersebut dapat dipakai berlatih menyusun proposal bisnis, pengisian laporan pajak, dan investasi. Pihaknya juga menyelenggarakan double degree dengan memfasilitasi penguasaan bahasa Inggris.

Usaha lainnya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik dosen maupun karyawan, peningkatan kualitas bidang penelitian & pengabdian kepada masyarakat, serta kerja sama luar negeri. Melalui usaha tersebut diharapkan lulusan FEB UNTAG Semarang dapat menjadi pribadi yang memiliki pribadi COMPLETE yaitu communicator, profesional, leader, thinker, entrepreneur, dan educator. Dengan demikian diharapkan mampu bersaing di semua lini kehidupan tanpa meninggalkan nilai-nilai nasionalisme yang menjadi landasan visi dan misi UNTAG Semarang. Selain itu juga terus menyambung tali silaturahmi dengan berperan aktif di setiap kegiatan alumni.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Peta Lokasi

Pencarian

semua agenda

Agenda

semua download

Download

Jajak Pendapat

Apa profesi Anda Sekarang?
PNS
TNI
Polri
Karyawan Swasta
Wiraswasta
Mahasiswa
Pelajar
Lainnya

Lihat